Sesuai Petikan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 821.2/KEP.339-BKD/2015 Tentang Pengangkatan dan Pemindahan PNS dalam Jabatan Struktural dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kami Ucapkan Selamat Kepada Para Pemegang Amanah Baru. SELAMAT MENJALANKAN TUGAS.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

26 April 20120
PELATIHAN TEKNIS PENGENTRIAN DATA BARANG MILIK DAERAH
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat

Pelatihan Teknis Pengentrian Data Barang Milik Daerah

Tugas pengurus barang adalah  mencatat seluruh barang milik daerah yang berada di masing¬masing SKPD yang berasal dari APBD maupun perolehan lain yang sah kedalam Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI) dan Buku Induk Inventaris (BIl), sesuai kodefikasi dan penggolongan barang milik daerah yang kemudian melakukan pencatatan barang milik daerah yang dipelihara/diperbaiki kedalam kartu pemeliharaan.  Selanjutnya  menyiapkan Laporan Barang Pengguna Semesteran (LBPS) dan Laporan Barang Pengguna Tahunan (LBPT) serta Laporan Inventarisasi 5 (lima) tahunan yang berada di SKPD kepada pengelola serta  menyiapkan usulan penghapusan barang milik daerah yang rusak atau tidak dipergunakan lagi.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Rabu (18/4) mengadakan bimbingan teknis pengentrian barang milik daerah ke Aplikasi teknologi informasi siklus pengeloaan barang daerah (ATISISBADA) di Hotel & Banquet Panorama Lembang. Adapun BPBHAT PAsirbanteng mengirimkan perwakilannya Ujang Suparman dan Erwin Sutisna selaku pengurus barang Balai untuk dapat menyerap teknis peng-entry-an data barang milik daerah yang ada di lingkungan BPBHAT PAsirbanteng. Saat ini Diperta prov Jabar menempati posisi pertama dalam penghimpungan Aset daerah lingkup Dinas se-Jawa BArat.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 17932 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

BANTUAN UNTUK SERIBU HEKTARE KEDELAI CAIR AKHIR APRIL
31 Maret 2015

Bantuan untuk 1.000 hektare tanaman kedelai dari Kementerian Pertanian (Kementan) cair pada akhir April 2015. Bantuan senlai Rp1,9 miliar itu asih dalam tahap pemberkasan di tingkat Dinas Pertanian (Dispertan)

10 HEKTAR LAHAN GAMBUT DI PANGANDARAN DISULAP JADI TAMBAK PRODUKTIF
31 Maret 2015

Lahan seluas 10 hektar yang tadinya hanya lahan gambut di blok Palatar Agung, Desa Pamotan, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, kini telah berubah menjadi hamparan lahan tambak bagi budidaya kepiting,

INI UPAYA YANG DILAKUKAN KEMENTAN UNTUK CAPAI SWASEMBADA PANGAN
31 Maret 2015

Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Hasil Sembiring optimis mencapai target swasembada dalam 3 tahun ke depan. Untuk itu, kata dia, pihaknya sudah menerbitkan surat keputusan Menteri Pertanian No.

INI TIPS MAKAN NASI TANPA KHAWATIR MELAR
31 Maret 2015

Nasi telah menjadi makanan pokok masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, kandungan kalori yang sangat tinggi karena pati yang terkandung di dalamnya, membuat nasi banyak dihindari oleh mereka

 1 2 3 >  Last ›