Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP Sebagai Menteri Pertanian Kabiner Kerja Periode 2014 - 2019
Home >> Informasi >> Berita
Berita

26 April 20120
PELATIHAN TEKNIS PENGENTRIAN DATA BARANG MILIK DAERAH
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat

Pelatihan Teknis Pengentrian Data Barang Milik Daerah

Tugas pengurus barang adalah  mencatat seluruh barang milik daerah yang berada di masing¬masing SKPD yang berasal dari APBD maupun perolehan lain yang sah kedalam Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI) dan Buku Induk Inventaris (BIl), sesuai kodefikasi dan penggolongan barang milik daerah yang kemudian melakukan pencatatan barang milik daerah yang dipelihara/diperbaiki kedalam kartu pemeliharaan.  Selanjutnya  menyiapkan Laporan Barang Pengguna Semesteran (LBPS) dan Laporan Barang Pengguna Tahunan (LBPT) serta Laporan Inventarisasi 5 (lima) tahunan yang berada di SKPD kepada pengelola serta  menyiapkan usulan penghapusan barang milik daerah yang rusak atau tidak dipergunakan lagi.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Rabu (18/4) mengadakan bimbingan teknis pengentrian barang milik daerah ke Aplikasi teknologi informasi siklus pengeloaan barang daerah (ATISISBADA) di Hotel & Banquet Panorama Lembang. Adapun BPBHAT PAsirbanteng mengirimkan perwakilannya Ujang Suparman dan Erwin Sutisna selaku pengurus barang Balai untuk dapat menyerap teknis peng-entry-an data barang milik daerah yang ada di lingkungan BPBHAT PAsirbanteng. Saat ini Diperta prov Jabar menempati posisi pertama dalam penghimpungan Aset daerah lingkup Dinas se-Jawa BArat.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 15120 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

"GREEN BUILDING", SOLUSI MENYELAMATKAN LINGKUNGAN
31 Oktober 2014

Pada awal abad ke-20, planet bumi mulai mengalami perubahan iklim. Perubahan ini terjadi karena penduduk dunia semakin bertambah. Seiring bertambahnya penduduk, tempat tinggal pun meningkat jumlahnya.

DADANG NASER CANANGKAN GERAKAN MAKAN SAYUR
31 Oktober 2014

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mencanangkan gerakan makan sayur, Jumat (31/10), pada peringatan Hari Pangan Dunia tingkat Kab. Bandung. Acara juga diisi dengan panen perdana sayur-mayur di halaman

PPL DI KABUPATEN INDRAMAYU AKAN SEGERA HABIS
30 Oktober 2014

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang berstatus PNS akan segera habis di Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dianggap bisa mengancam sektor pertanian Kabupaten Indramayu.

PEMPROV JABAR KLAIM PENGGUNAAN STA SUDAH MAKSIMAL
30 Oktober 2014

Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jawa Barat terus melakukan revitalisasi pada sub terminal agribinis di beberapa kabupaten.
 

 1 2 3 >  Last ›