Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

26 April 20120
PELATIHAN TEKNIS PENGENTRIAN DATA BARANG MILIK DAERAH
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat

Pelatihan Teknis Pengentrian Data Barang Milik Daerah

Tugas pengurus barang adalah  mencatat seluruh barang milik daerah yang berada di masing¬masing SKPD yang berasal dari APBD maupun perolehan lain yang sah kedalam Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI) dan Buku Induk Inventaris (BIl), sesuai kodefikasi dan penggolongan barang milik daerah yang kemudian melakukan pencatatan barang milik daerah yang dipelihara/diperbaiki kedalam kartu pemeliharaan.  Selanjutnya  menyiapkan Laporan Barang Pengguna Semesteran (LBPS) dan Laporan Barang Pengguna Tahunan (LBPT) serta Laporan Inventarisasi 5 (lima) tahunan yang berada di SKPD kepada pengelola serta  menyiapkan usulan penghapusan barang milik daerah yang rusak atau tidak dipergunakan lagi.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Rabu (18/4) mengadakan bimbingan teknis pengentrian barang milik daerah ke Aplikasi teknologi informasi siklus pengeloaan barang daerah (ATISISBADA) di Hotel & Banquet Panorama Lembang. Adapun BPBHAT PAsirbanteng mengirimkan perwakilannya Ujang Suparman dan Erwin Sutisna selaku pengurus barang Balai untuk dapat menyerap teknis peng-entry-an data barang milik daerah yang ada di lingkungan BPBHAT PAsirbanteng. Saat ini Diperta prov Jabar menempati posisi pertama dalam penghimpungan Aset daerah lingkup Dinas se-Jawa BArat.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 14913 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

BENARKAH PERUBAHAN IKLIM BERHENTI SEMENTARA?
24 Oktober 2014

Selama ini ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa perubahan iklim berhenti sementara. Melihat data NOAA, hal itu tidak terbukti.

APA YANG TERJADI PADA INDONESIA BILA SELURUH ES KUTUB MELELEH?
24 Oktober 2014

Es di kutub utara dan selatan mencakup 10 persen dari permukaan Bumi. Jumlah es diperkirakan mencapai 5 miliar kubik. Apa yang terjadi pada dunia, khususnya Indonesia, bila seluruh es

PENELITI: 50 TAHUN LAGI SAWAH DI PULAU JAWA HILANG
24 Oktober 2014

Salah satu peneliti Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta, M Kundarto berpendapat, 50 tahun lagi lahan persawahan di Pulau Jawa akan hilang karena desakan pembangunan.

 

PROSPEK SINGKONG (Manihot utilissima) SEBAGAI PEMASOK BAHAN BAKU BIOETANOL UNTUK CAMPURAN BBM PREMIUM DAN PERMASALAHANNYA
23 Oktober 2014

Selintas para petani memandang singkong atau ubi kayu atau ketela pohon (Manihot utilissima) sebagai komoditi yang kurang menarik, karena dari asfek ekonomi memiliki nilai jual yang relatif rendah. Kondisi

 1 2 3 >  Last ›