Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

26 April 20120
PELATIHAN TEKNIS PENGENTRIAN DATA BARANG MILIK DAERAH
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat

Pelatihan Teknis Pengentrian Data Barang Milik Daerah

Tugas pengurus barang adalah  mencatat seluruh barang milik daerah yang berada di masing¬masing SKPD yang berasal dari APBD maupun perolehan lain yang sah kedalam Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI) dan Buku Induk Inventaris (BIl), sesuai kodefikasi dan penggolongan barang milik daerah yang kemudian melakukan pencatatan barang milik daerah yang dipelihara/diperbaiki kedalam kartu pemeliharaan.  Selanjutnya  menyiapkan Laporan Barang Pengguna Semesteran (LBPS) dan Laporan Barang Pengguna Tahunan (LBPT) serta Laporan Inventarisasi 5 (lima) tahunan yang berada di SKPD kepada pengelola serta  menyiapkan usulan penghapusan barang milik daerah yang rusak atau tidak dipergunakan lagi.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Rabu (18/4) mengadakan bimbingan teknis pengentrian barang milik daerah ke Aplikasi teknologi informasi siklus pengeloaan barang daerah (ATISISBADA) di Hotel & Banquet Panorama Lembang. Adapun BPBHAT PAsirbanteng mengirimkan perwakilannya Ujang Suparman dan Erwin Sutisna selaku pengurus barang Balai untuk dapat menyerap teknis peng-entry-an data barang milik daerah yang ada di lingkungan BPBHAT PAsirbanteng. Saat ini Diperta prov Jabar menempati posisi pertama dalam penghimpungan Aset daerah lingkup Dinas se-Jawa BArat.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 17011 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

KEMENTERIAN PERTANIAN DAN UGM SEPAKAT KERJASAMA PENCAPAIAN SWASEMBADA PANGAN
29 Januari 2015

Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menggenjot swasembada pangan. Untuk mencapai target kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani tiga tahun ke depan, Kementerian Pertanian melakukan akselerasi dengan cara perbaikan irigasi,

MENTAN HERAN LIHAT BENDUNGAN RUSAK TAK DIPERBAIKI 33 TAHUN
29 Januari 2015

Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertekad untuk melakukan swasembada pangan pertanian dalam tiga tahun mendatang. Melihat hal itu, diperlukan dorongan pemerintah untuk mendukung terwujudnya swasembada tersebut.

BANTU TENAGA PENYULUH PERTANIAN, MENTAN KERAHKAN 5.000 MAHASISWA
29 Januari 2015

Kekurangan tenaga penyuluh pertanian menyebabkan produksi pangan nasional semakin melempem. Seharusnya, tenanga penyuluh yang ideal untuk setiap desa dibutuhkan satu orang. Hal ini yang menyebabkan Indonesia masih kekurangan sebanyak

LIMA RESEP JITU AGAR BERAS RI LEBIH UNGGUL DARI THAILAND
29 Januari 2015

Indonesia masih saja mengimpor beras dari negara tetangga. Pasalnya, produksi padi Indonesia masih kalah dibanding Thailand dan Vietnam yang memiliki kuantitas dan kualitas padi yang jauh lebih baik.

 1 2 3 >  Last ›