Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

26 April 20120
PELATIHAN TEKNIS PENGENTRIAN DATA BARANG MILIK DAERAH
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat

Pelatihan Teknis Pengentrian Data Barang Milik Daerah

Tugas pengurus barang adalah  mencatat seluruh barang milik daerah yang berada di masing¬masing SKPD yang berasal dari APBD maupun perolehan lain yang sah kedalam Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI) dan Buku Induk Inventaris (BIl), sesuai kodefikasi dan penggolongan barang milik daerah yang kemudian melakukan pencatatan barang milik daerah yang dipelihara/diperbaiki kedalam kartu pemeliharaan.  Selanjutnya  menyiapkan Laporan Barang Pengguna Semesteran (LBPS) dan Laporan Barang Pengguna Tahunan (LBPT) serta Laporan Inventarisasi 5 (lima) tahunan yang berada di SKPD kepada pengelola serta  menyiapkan usulan penghapusan barang milik daerah yang rusak atau tidak dipergunakan lagi.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Rabu (18/4) mengadakan bimbingan teknis pengentrian barang milik daerah ke Aplikasi teknologi informasi siklus pengeloaan barang daerah (ATISISBADA) di Hotel & Banquet Panorama Lembang. Adapun BPBHAT PAsirbanteng mengirimkan perwakilannya Ujang Suparman dan Erwin Sutisna selaku pengurus barang Balai untuk dapat menyerap teknis peng-entry-an data barang milik daerah yang ada di lingkungan BPBHAT PAsirbanteng. Saat ini Diperta prov Jabar menempati posisi pertama dalam penghimpungan Aset daerah lingkup Dinas se-Jawa BArat.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 16231 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMETAAN DAYA SAING PERTANIAN INDONESIA
22 Desember 2014

Kondisi makro ekonomi nasional ke depan semakin penuh  tantangan, dan ekonomi global makin terintegrasi. Dalam situasi ekonomi terbuka (open economic), pasar

HARGA MEROKET, PETANI TAHAN PENJUALAN GABAH
22 Desember 2014

Harga Gabah Kering Giling (GKG) di tingkat petani di Majalengka terus meroket mencapai Rp 570.000 per kuintal sejak lima hari yang lalu. Sejumlah petani kini memilih menahan gabahnya menungu

DIPERTA JABAR TERIMA JUNJUNGAN DIPERTA PROVINSI NAD
22 Desember 2014

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat menerima Kunjungan Peserta Magang Petugas dan Petani dari Provinsi  Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Senin, 22 Desember 2014. 

PERAJIN OPAK KEKURANGAN BAHAN BAKU SINGKONG
19 Desember 2014

Sejumlah pengusaha makanan olahan berbahan dasar singkong di Kabupaten Majalengka kekurangan bahan baku. Sebagian dari mereka terpaksa sering berhenti produksi, terlebih saat memasuki musim penghujan pasokan bahan baku seret.

 1 2 3 >  Last ›