Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 April 20120
MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012
Penulis : Admin

MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Pada tanggal 10 s.d. 11 April 2012, bertempat di Hotel Horizon Bandung tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Nomor 6 Tahun 2009 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SISRENBANGDA) Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para eselon 3 dan eselon 4 atau perwakilannya dari seluruh OPD/Biro Provinsi Jawa Barat yang terkait pada kegiatan MUSRENBANG kali ini. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang sekaligus membuka acara MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat 2012.

Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa “Pembangunan Jawa Barat 2013 agar dapat mengintegrasikan peran kewirausahaan, akademik dan komoditas dalam mewujudkan tematik sektoral dan perkuatan pembangunan tematik kewilayahan untuk mempercepat terwujudnya langkah-langkah Jawa Barat pada tahun 2013”.

Beliau melanjutkan, “Dalam upaya peningkatan ekonomi Jawa Barat tahun 2013, maka diperlukan kebijakan terobosan antara lain : Mendorong pertumbuhan sektor-sektor unggulan di Kabupaten/Kota, Pengendalian jumlah penduduk, Penyediaan lapangan kerja, Peningkatan daya beli, Regulasi, Peningkatan produksi pangan, Pengembangan energi baru dan diperbarukan, Peningkatan peran swasta dan BUMN dan Peningkatan peran komoditas”.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 19358 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMETAAN DAYA SAING PERTANIAN INDONESIA
22 Desember 2014

Kondisi makro ekonomi nasional ke depan semakin penuh  tantangan, dan ekonomi global makin terintegrasi. Dalam situasi ekonomi terbuka (open economic), pasar

HARGA MEROKET, PETANI TAHAN PENJUALAN GABAH
22 Desember 2014

Harga Gabah Kering Giling (GKG) di tingkat petani di Majalengka terus meroket mencapai Rp 570.000 per kuintal sejak lima hari yang lalu. Sejumlah petani kini memilih menahan gabahnya menungu

DIPERTA JABAR TERIMA JUNJUNGAN DIPERTA PROVINSI NAD
22 Desember 2014

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat menerima Kunjungan Peserta Magang Petugas dan Petani dari Provinsi  Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Senin, 22 Desember 2014. 

PERAJIN OPAK KEKURANGAN BAHAN BAKU SINGKONG
19 Desember 2014

Sejumlah pengusaha makanan olahan berbahan dasar singkong di Kabupaten Majalengka kekurangan bahan baku. Sebagian dari mereka terpaksa sering berhenti produksi, terlebih saat memasuki musim penghujan pasokan bahan baku seret.

 1 2 3 >  Last ›