Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 April 20120
MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012
Penulis : Admin

MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Pada tanggal 10 s.d. 11 April 2012, bertempat di Hotel Horizon Bandung tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Nomor 6 Tahun 2009 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SISRENBANGDA) Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para eselon 3 dan eselon 4 atau perwakilannya dari seluruh OPD/Biro Provinsi Jawa Barat yang terkait pada kegiatan MUSRENBANG kali ini. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang sekaligus membuka acara MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat 2012.

Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa “Pembangunan Jawa Barat 2013 agar dapat mengintegrasikan peran kewirausahaan, akademik dan komoditas dalam mewujudkan tematik sektoral dan perkuatan pembangunan tematik kewilayahan untuk mempercepat terwujudnya langkah-langkah Jawa Barat pada tahun 2013”.

Beliau melanjutkan, “Dalam upaya peningkatan ekonomi Jawa Barat tahun 2013, maka diperlukan kebijakan terobosan antara lain : Mendorong pertumbuhan sektor-sektor unggulan di Kabupaten/Kota, Pengendalian jumlah penduduk, Penyediaan lapangan kerja, Peningkatan daya beli, Regulasi, Peningkatan produksi pangan, Pengembangan energi baru dan diperbarukan, Peningkatan peran swasta dan BUMN dan Peningkatan peran komoditas”.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 15926 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

WASPADA, MEMASUKI KEMARAU RENTAN KEBAKARAN
22 September 2014

Cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini berimbas pada terjadinya kebakaran lahan kosong yang dipenuhi oleh ilalang. Di Bandung, tiga kejadian kebakaran dilahan kosong yang penuh ilalang pun terjadi dalam

DI LADANG UBI JALAR PETANI DIPASANG PERANGKAP HAMA LANAS
22 September 2014

Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan bersama tim dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Barat, memasang teknologi perangkap hama lanas pada sejumlah petakan ladang ubi jalar milik petani

TANAMAN PALAWIJA SEKITAR SUNGAI CIKARO DAN CIJANGKELOK TERANCAM KEKERINGAN
19 September 2014

Berbagai jenis tanaman palawija pada lahan-lahan petani di sekitar Sungai Cikaro dan Cijangkelok di wilayah timur Kabupaten Kuningan, kini terancam mati kekeringan.

INDRAMAYU SIAPKAN JADI LUMBUNG KEDELAI NASIONAL
19 September 2014

Pemkab Indramayu menyambut baik rencana dijadikannya  areal pertanian di Indramayu sebagai lumbung kedelai nasional. Selain hasil yang memuaskan dan sangat memiliki nilai ekonomis tinggi. Pangsa pasar kedelai secara nasional

 1 2 3 >  Last ›