Mengantisipasi dan langkah taktis Kementerian Pertanian dalam upaya kekeringan tahun 2015 dengan membangun irigasi tersier, membangun embung, membagikan pompa air, kemudian membagikan alat mesin pertanian dan lainnya supaya mempercepat tanam dan panen. Jadi tanam bisa lebih cepat kalau menggunakan mesin rice transplanter, panen lebih cepat menggunakan mini combine harvester, dibanding kalau cara manual.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 April 20120
MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012
Penulis : Admin

MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Pada tanggal 10 s.d. 11 April 2012, bertempat di Hotel Horizon Bandung tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Nomor 6 Tahun 2009 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SISRENBANGDA) Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para eselon 3 dan eselon 4 atau perwakilannya dari seluruh OPD/Biro Provinsi Jawa Barat yang terkait pada kegiatan MUSRENBANG kali ini. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang sekaligus membuka acara MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat 2012.

Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa “Pembangunan Jawa Barat 2013 agar dapat mengintegrasikan peran kewirausahaan, akademik dan komoditas dalam mewujudkan tematik sektoral dan perkuatan pembangunan tematik kewilayahan untuk mempercepat terwujudnya langkah-langkah Jawa Barat pada tahun 2013”.

Beliau melanjutkan, “Dalam upaya peningkatan ekonomi Jawa Barat tahun 2013, maka diperlukan kebijakan terobosan antara lain : Mendorong pertumbuhan sektor-sektor unggulan di Kabupaten/Kota, Pengendalian jumlah penduduk, Penyediaan lapangan kerja, Peningkatan daya beli, Regulasi, Peningkatan produksi pangan, Pengembangan energi baru dan diperbarukan, Peningkatan peran swasta dan BUMN dan Peningkatan peran komoditas”.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 21782 x


Berita Lainnya

SAWAH KERING
05 Agustus 2015

SOREANG,(RB)

PASOKAN SAYURAN TERSENDAT
05 Agustus 2015

ASTANAANYAR,(GM).

PUSO TAK PENGARUHI STOK BERAS
05 Agustus 2015

SOREANG,(PR).-

sekitar 3.387 hektar lahan sawah di kabupaten Bandung terancam kekeringan dan gagal panen.namun,puso tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap ketersediaan beras di kabupaten Bandung.

KETAHANAN PANGAN DI PERKUAT
04 Agustus 2015

CIMAHI, (GM).-

Mengahadapi dampak kemarau yang saat ini sedang berlansung, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan, dan Pertanian. (Ddiskopindag tan) Kota Cimahi akan mengatasi pasinya dengan memprkuat kertahanan pangan.

 1 2 3 >  Last ›