Digrahayu Provinsi Jawa Barat ke 70, dengan semangat “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif dan, Bestari\"kita wujudkan Swasembada Pangan Provinsi Jawa Barat.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 April 20120
MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012
Penulis : Admin

MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Pada tanggal 10 s.d. 11 April 2012, bertempat di Hotel Horizon Bandung tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Nomor 6 Tahun 2009 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SISRENBANGDA) Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para eselon 3 dan eselon 4 atau perwakilannya dari seluruh OPD/Biro Provinsi Jawa Barat yang terkait pada kegiatan MUSRENBANG kali ini. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang sekaligus membuka acara MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat 2012.

Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa “Pembangunan Jawa Barat 2013 agar dapat mengintegrasikan peran kewirausahaan, akademik dan komoditas dalam mewujudkan tematik sektoral dan perkuatan pembangunan tematik kewilayahan untuk mempercepat terwujudnya langkah-langkah Jawa Barat pada tahun 2013”.

Beliau melanjutkan, “Dalam upaya peningkatan ekonomi Jawa Barat tahun 2013, maka diperlukan kebijakan terobosan antara lain : Mendorong pertumbuhan sektor-sektor unggulan di Kabupaten/Kota, Pengendalian jumlah penduduk, Penyediaan lapangan kerja, Peningkatan daya beli, Regulasi, Peningkatan produksi pangan, Pengembangan energi baru dan diperbarukan, Peningkatan peran swasta dan BUMN dan Peningkatan peran komoditas”.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 21885 x


Berita Lainnya

NASIB PETANI TERIMPIT
07 September 2015

CIHAMPELAS,(GM).-
Musim kemarau yang berlangsung cukup lama menyebabkan kehidupan sekitar 380 kepala keluarga (KK) petani di Desa Mekarjaya, Kec, Cihampelas, Kab. Bandung Barat (KBB) semakin sulit akibat gagal panen. Bahkan

PENYERAPAN GABAH PETANI SEMAKIN INTENSIF
07 September 2015

SURABAYA, KOMPAS – Pengadaan gabah setara beras yang dilakukan Perum Bulog Jawa Timur semakin intensif agar penyerapan hingga September dapat mencapai 500.000 ton. Hingga kini, program upaya khusus pengadaan gabah

TERBEBANI MASALAH MASA LALU
07 September 2015

Banyak Kalangan mengindentifikasi rendahnya alokasi kredit pertanian dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satu di antaranya adalah risiko tinggi karena masih sangat bergantung pada alam, ketatnya persyaratan kredit pertanian, serta ketiadaan

PENJUALAN PUPUK ANJLOK
07 September 2015

AHIM (43) menata karung berisi pupuk di tokonya di Kampung Patrol, Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Rabu (2/9/2015). 

 1 2 3 >  Last ›