Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP Sebagai Menteri Pertanian Kabiner Kerja Periode 2014 - 2019
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 April 20120
MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012
Penulis : Admin

MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Pada tanggal 10 s.d. 11 April 2012, bertempat di Hotel Horizon Bandung tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Nomor 6 Tahun 2009 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SISRENBANGDA) Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para eselon 3 dan eselon 4 atau perwakilannya dari seluruh OPD/Biro Provinsi Jawa Barat yang terkait pada kegiatan MUSRENBANG kali ini. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang sekaligus membuka acara MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat 2012.

Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa “Pembangunan Jawa Barat 2013 agar dapat mengintegrasikan peran kewirausahaan, akademik dan komoditas dalam mewujudkan tematik sektoral dan perkuatan pembangunan tematik kewilayahan untuk mempercepat terwujudnya langkah-langkah Jawa Barat pada tahun 2013”.

Beliau melanjutkan, “Dalam upaya peningkatan ekonomi Jawa Barat tahun 2013, maka diperlukan kebijakan terobosan antara lain : Mendorong pertumbuhan sektor-sektor unggulan di Kabupaten/Kota, Pengendalian jumlah penduduk, Penyediaan lapangan kerja, Peningkatan daya beli, Regulasi, Peningkatan produksi pangan, Pengembangan energi baru dan diperbarukan, Peningkatan peran swasta dan BUMN dan Peningkatan peran komoditas”.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 17851 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PPL DI KABUPATEN INDRAMAYU AKAN SEGERA HABIS
30 Oktober 2014

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang berstatus PNS akan segera habis di Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dianggap bisa mengancam sektor pertanian Kabupaten Indramayu.

PEMPROV JABAR KLAIM PENGGUNAAN STA SUDAH MAKSIMAL
30 Oktober 2014

Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jawa Barat terus melakukan revitalisasi pada sub terminal agribinis di beberapa kabupaten.
 

AMRAN SULAIMAN, PEMBASMI HAMA TIKUS YANG KINI MENJADI MENTERI PERTANIAN
29 Oktober 2014

Andi Amran Sulaiman adalah sosok wirausahawan, akademisi, dan birokrat dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akhirnya diumumkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertanian dalam Kabinet Kerja.
 

STOK BERAS JAKARTA AMAN HINGGA DELAPAN BULAN
29 Oktober 2014

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Jakarta mengklaim stok beras wilayah Jakarta aman hingga delapan bulan ke depan. Jumlah itu melampaui syarat stok aman yang ditentukan pemerintah yaitu enam bulan.

 1 2 3 >  Last ›