Pimpinan beserta Staf mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 April 20120
MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012
Penulis : Admin

MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Pada tanggal 10 s.d. 11 April 2012, bertempat di Hotel Horizon Bandung tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Nomor 6 Tahun 2009 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SISRENBANGDA) Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para eselon 3 dan eselon 4 atau perwakilannya dari seluruh OPD/Biro Provinsi Jawa Barat yang terkait pada kegiatan MUSRENBANG kali ini. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang sekaligus membuka acara MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat 2012.

Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa “Pembangunan Jawa Barat 2013 agar dapat mengintegrasikan peran kewirausahaan, akademik dan komoditas dalam mewujudkan tematik sektoral dan perkuatan pembangunan tematik kewilayahan untuk mempercepat terwujudnya langkah-langkah Jawa Barat pada tahun 2013”.

Beliau melanjutkan, “Dalam upaya peningkatan ekonomi Jawa Barat tahun 2013, maka diperlukan kebijakan terobosan antara lain : Mendorong pertumbuhan sektor-sektor unggulan di Kabupaten/Kota, Pengendalian jumlah penduduk, Penyediaan lapangan kerja, Peningkatan daya beli, Regulasi, Peningkatan produksi pangan, Pengembangan energi baru dan diperbarukan, Peningkatan peran swasta dan BUMN dan Peningkatan peran komoditas”.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 13727 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

MAKAN BUAH DAN SAYURAN TIDAK MEMBUAT ANDA KURUS
25 Juli 2014

Anda harus tahu bahwa buah-buahan dan sayuran yang baik bagi tubuh kita tidak dapat mengecilkan ukuran

JAGUNG HIBRIDA BIJI PUTIH BIMA PUTIH 1 DAN BIMA PUTIH 2
24 Juli 2014

Jagung putih sejak dahulu telah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Jagung putih juga

JELANG LEBARAN, STOK BAHAN PANGAN DAN BAHAN BAKAR MENCUKUPI
24 Juli 2014

Persediaan bahan pangan di Kab. Sumedang dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H, dinilai aman dan mencukupi. Bahan pangan tersebut, di antaranya beras, daging sapi, daging ayam dan

DPR PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK LEBARAN AMAN
24 Juli 2014

Kebutuhan bahan pokok untuk menyambut Idulfitri tahun ini dipastikan aman. Harga-harga bahan pokok pun dinilai stabil, tidak mengalami lonjakan yang meresahka masyarakat. Dari pantauan sidak Komisi IV DPR ke

 1 2 3 >  Last ›