Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 April 20120
MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012
Penulis : Admin

MUSRENBANG PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Pada tanggal 10 s.d. 11 April 2012, bertempat di Hotel Horizon Bandung tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Nomor 6 Tahun 2009 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SISRENBANGDA) Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah para eselon 3 dan eselon 4 atau perwakilannya dari seluruh OPD/Biro Provinsi Jawa Barat yang terkait pada kegiatan MUSRENBANG kali ini. Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang sekaligus membuka acara MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat 2012.

Dalam sambutannya, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa “Pembangunan Jawa Barat 2013 agar dapat mengintegrasikan peran kewirausahaan, akademik dan komoditas dalam mewujudkan tematik sektoral dan perkuatan pembangunan tematik kewilayahan untuk mempercepat terwujudnya langkah-langkah Jawa Barat pada tahun 2013”.

Beliau melanjutkan, “Dalam upaya peningkatan ekonomi Jawa Barat tahun 2013, maka diperlukan kebijakan terobosan antara lain : Mendorong pertumbuhan sektor-sektor unggulan di Kabupaten/Kota, Pengendalian jumlah penduduk, Penyediaan lapangan kerja, Peningkatan daya beli, Regulasi, Peningkatan produksi pangan, Pengembangan energi baru dan diperbarukan, Peningkatan peran swasta dan BUMN dan Peningkatan peran komoditas”.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 20266 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

BEGINI CARA MENTAN TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI
28 Januari 2015

Bagi Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, penggunaan alat mesin pertanian (alsintan) tidak kalah pentingnya seperti irigasi, benih, pupuk, dan penyuluh. 

PEMBUKAAN PRODI TAK TERKENDALI
27 Januari 2015

Pembukaan progam studi disejumlah perguruan tinggi seperti tak terkendali . Perguruan tinggi leluasa bmembuka program studi meskipun tidak disertai dengan fasilitas dan tenaga pengajar yang memadai . Disis lain

KERUGIAN EKOLOGIS CAPAI RP. 16,4 TRILIUN
27 Januari 2015

Tabungan Kerugian ekologis Jawa Barat tahun 2015 bisa mencaoai Rp. 16,4 Triliun jika pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tidak menyelsaikan persoalan lingkungan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membentuk Satuan

MENTAN: JEROAN ITU MAKANAN ANJING, IMPOR SAYA TUTUP
27 Januari 2015

Pemerintah akan menutup keran impor jeroan daging. Menteri Pertanian Amran Sulaiman beralasan jeroan di luar negeri bukan untuk makanan manusia.

 1 2 3 >  Last ›