Mengantisipasi dan langkah taktis Kementerian Pertanian dalam upaya kekeringan tahun 2015 dengan membangun irigasi tersier, membangun embung, membagikan pompa air, kemudian membagikan alat mesin pertanian dan lainnya supaya mempercepat tanam dan panen. Jadi tanam bisa lebih cepat kalau menggunakan mesin rice transplanter, panen lebih cepat menggunakan mini combine harvester, dibanding kalau cara manual.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

04 Juli 20130
RAPAT REALIASI TARGET KEGIATAN APBN T.A 2013 DIRJEN HORTIKULTURA DI BPBHAT
Penulis : Admin BPBHAT

Kunjungan Direktur Perbenihan Hortikultura Kementan

Direktur Perbenihan Hortikultura Kementriran Pertanian, Ir. Sri Wujayanti Yususf,M.Agr.Sc bersama Ka. Seksi Kelembagaan, Ir. Muning Ekowati dalam kunjunngan kerja menghadiri Pertemuan Penangkar Benih Krisan di Lembang Kab. Bandung Barat berkesempatan mengunjungi Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman (BPBHAT), Rabu (12/6). Kunjungan ini bertujuan guna melihat perkembangan perbenihan khususnya perkembangan produksi pohon induk yang merupakan bantuan benih pusat. “ BPBHAT saat ini mengalami pengembangan pesat sekali, boleh dibilang dua tahun yang lalu ketika saya kesini baru 10% sekarang sudah 80 % kejuannya “ pujinya yang langsung disampaikan kepada Kusnawan, SP.MP, selaku Kepala BPBHAT.

Dari seluruh kegiatan diakhir dengan evaluasi realisasi target kegiatan APBN T.A 2013 yang juga dihadiri Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Balai Pengembangan Benih Kentang. “ Target kegiatan APBN adala target nasional, adapun realisasinya ada di tangan instanasi-instansi yang berkompeten di dalamnya " ujarnya.

Sumber : Admin BPBHAT | File : | Dibaca : 10579 x


Berita Lainnya

KETAHANAN PANGAN DI PERKUAT
04 Agustus 2015

CIMAHI, (GM).-

Mengahadapi dampak kemarau yang saat ini sedang berlansung, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan, dan Pertanian. (Ddiskopindag tan) Kota Cimahi akan mengatasi pasinya dengan memprkuat kertahanan pangan.

KEKERINGAN ANCAM PRODUKSI PERTANIAN
03 Agustus 2015

Anggota DPR RI Komisi IV Rofi Munawar meminta antisipasi Kementerian Pertanian lebih serius terhadap ancaman kekeringan, karena secara faktual kondisi tersebut akan mempengaruhi pencapaian produksi pangan nasional. Tahun lalu,

PRESIDEN: PERLU DATA TUNGGAL UNTUK MAJUKAN PERTANIAN
03 Agustus 2015

DATA TUNGGAL PERTANIAN MUTLAK DIPERLUKAN
03 Agustus 2015

Ketersediaan data tunggal produk-produk pertanian mutlak diperlukan Indonesia. Hal itu untuk memajukan pertanian nasional terutama saat perjadi perubahan iklim dunia seperti saat ini. Tanpa data tunggal,
sulit

 1 2 3 >  Last ›