Digrahayu Provinsi Jawa Barat ke 70, dengan semangat “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif dan, Bestari\"kita wujudkan Swasembada Pangan Provinsi Jawa Barat.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

04 Juli 20130
RAPAT REALIASI TARGET KEGIATAN APBN T.A 2013 DIRJEN HORTIKULTURA DI BPBHAT
Penulis : Admin BPBHAT

Kunjungan Direktur Perbenihan Hortikultura Kementan

Direktur Perbenihan Hortikultura Kementriran Pertanian, Ir. Sri Wujayanti Yususf,M.Agr.Sc bersama Ka. Seksi Kelembagaan, Ir. Muning Ekowati dalam kunjunngan kerja menghadiri Pertemuan Penangkar Benih Krisan di Lembang Kab. Bandung Barat berkesempatan mengunjungi Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman (BPBHAT), Rabu (12/6). Kunjungan ini bertujuan guna melihat perkembangan perbenihan khususnya perkembangan produksi pohon induk yang merupakan bantuan benih pusat. “ BPBHAT saat ini mengalami pengembangan pesat sekali, boleh dibilang dua tahun yang lalu ketika saya kesini baru 10% sekarang sudah 80 % kejuannya “ pujinya yang langsung disampaikan kepada Kusnawan, SP.MP, selaku Kepala BPBHAT.

Dari seluruh kegiatan diakhir dengan evaluasi realisasi target kegiatan APBN T.A 2013 yang juga dihadiri Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Balai Pengembangan Benih Kentang. “ Target kegiatan APBN adala target nasional, adapun realisasinya ada di tangan instanasi-instansi yang berkompeten di dalamnya " ujarnya.

Sumber : Admin BPBHAT | File : | Dibaca : 10638 x


Berita Lainnya

PETANI PERTANYAKAN KENAIKAN SEWA LAHAN
31 Agustus 2015

MAJALENGKA,(PR).–
Puluhan warga asal Indramayu dan warga Desa Sumber, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka mendatangi Pendopo Gedung Negara dan Kantor Perum Perhutani KPH Majalengka.

REVITALISASI PERTANIAN
31 Agustus 2015

PERTANIAN tidak dipentingkan melulu karena pertimbangan masa lalu, tetapi terutama karena pemahaman atas kondisi saat ini dan antisipasi masa depan dalam masyarakat yang mengglobal, semakin modern, dan menghadapi persaingan yang

EMIL SIAPKAN SISTEM BARU KETAHANAN PANGAN
31 Agustus 2015

Inilah, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tengah mempersiapkan sebuah sistem baru dalam hal ketahanan pangan. Nantinya, kota bandung akan memiliki kontrol penuh terhadap kebutuhan bahan pangan. 

KEKERINGAN HANYA DI GADU LIAR
31 Agustus 2015

BANDUNG,(PR).-
Dinas pertanian Tanaman Pangan Jawa Barat menilai, kehilangan produksi padi akibat kekeringan di Jawa Barat masih disebabkan kondisi klasik, yaitu dialami pada sejumlah kawasan sawah yang selama ini tak

 1 2 3 >  Last ›