Home >> Informasi >> Berita
Berita

01 Agustus 20120
LOMBA PENYULUH PNS, PENYULUH SWADAYA, GAPOKTAN, PETANI, UP-FMA, UPJA DAN BALAI PENYULUHAN BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI TAHUN 2012
Penulis : Admin Seksi Kelembagaan Bidang Sumber Daya Diperta Jabar

penilaian UPJA berprestasi dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 9 Juli 2012 bertempat di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja Penyuluh Pertanian PNS,Penyuluh Pertanian Swadaya, THL-TB PP dan Kepala BPPdalam menyelenggarakan penyuluhan serta meningkatkan motivasi petani dalam peningkatan produktivitas dan kinerjanya dalam mengelola usahataninya serta meningkatkan peran kelembagaan tani (Gapoktan, UP-FMA dan UPJA), perlu dilakukan penilaian yang dilaksanakan secara objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga memberikan gambaran yang akurat dan terukur. Salah satu upayanya adalah dengan dengan melaksanakan penilaian penyuluh PNS, penyuluh swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA, UPJA dan kelembagaan penyuluhan Berprestasi yang mengacu kepada pedoman-pedoman pelaksanaan penilaian yang telah ditetapkan oleh Menteri Pertanian.

Verifikasi dan penilaian Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA dan kelembagaan penyuluhan (BP3K) Berprestasidilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu pada Hari Selasa s.d. Kamis Tanggal 17 s.d. 19 April 2012 serta untuk penilaian UPJA berprestasi dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 9 Juli 2012 bertempat di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Ada 8 jenis lomba yaitu Penyuluh PNS Teladan, Penyuluh Swadaya Teladan, Petani Teladan, Gapoktan Berprestasi, Penyuluh THL-TB PP Teladan, BPP/ BP3K Terbaik, UP-FMA Berprestasi, dan UPJA Berprestasi. Pelaksanaan ke 8 lomba tersebut adalah dari tanggal 17 April hingga 9 Juli 2012. Pesertanya adalah para Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA, UPJA dan kelembagaan penyuluhan di Kecamatan se-Jawa Barat.

Perlombaan dibagi menjadi 3 tahap. Tahap seleksi administrasi, Tahap penyisihan / diskusi profil dan kinerja, dan terakhir tahap Kunjungan Lapangan.

Diharapkan,dengan adanyakegiatan ini dapat meningkatkan kinerja para pemangku penyelenggara penyuluhan di daerah dan  memotivasi aparatur pertanian dan kelompok tani untuk lebih berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan pertanian.

Sumber : Seksi Kelembagaan Bidang Sumber Daya Diperta Jabar | File : | Dibaca : 21536 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PETANI HARAPKAN NORMALISASI SUNGAI CIKERUH
02 Juni 2015

Sejumlah petani dan warga di Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka berharap normalisasi aliran sungai Cikeruh di Desa Sukahaji dilakukan dengan cara membangun bantaran sungai, di samping pengerukan batu

BULOG PASTIKAN RASKIN TAK TERCAMPUR BERAS PLASTIK
02 Juni 2015

Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat memastikan beras untuk rumah tangga miskin (raskin) tidak tercampur beras plastik.

PEMERINTAH PASTIKAN TIDAK ADA BERAS PLASTIK
29 Mei 2015

Pemerintah memastikan tidak ada beras plastik yang beredar di Indonesia. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta Selasa (26/5/2015) menjelaskan bahwa dari

MENTAN SOAL BERAS: 100% KAMI TIDAK IMPOR!
29 Mei 2015

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman yakin, tahun ini Indonesia tidak perlu mengimpor beras jenis medium. ‎Produksi beras di dalam negeri dinilai cukup hingga akhir tahun.

 1 2 3 >  Last ›