:[Terimakasih Atas Kunjungan Anda di Website Resmi Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat (http://diperta.jabarprov.go.id/) dan ikuti juga Media Sosialnya, Follow @dipertajabar dan fb: Diperta Jabar *]
Home >> Informasi >> Berita
Berita

01 Agustus 20120
LOMBA PENYULUH PNS, PENYULUH SWADAYA, GAPOKTAN, PETANI, UP-FMA, UPJA DAN BALAI PENYULUHAN BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI TAHUN 2012
Penulis : Admin Seksi Kelembagaan Bidang Sumber Daya Diperta Jabar

penilaian UPJA berprestasi dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 9 Juli 2012 bertempat di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja Penyuluh Pertanian PNS,Penyuluh Pertanian Swadaya, THL-TB PP dan Kepala BPPdalam menyelenggarakan penyuluhan serta meningkatkan motivasi petani dalam peningkatan produktivitas dan kinerjanya dalam mengelola usahataninya serta meningkatkan peran kelembagaan tani (Gapoktan, UP-FMA dan UPJA), perlu dilakukan penilaian yang dilaksanakan secara objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga memberikan gambaran yang akurat dan terukur. Salah satu upayanya adalah dengan dengan melaksanakan penilaian penyuluh PNS, penyuluh swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA, UPJA dan kelembagaan penyuluhan Berprestasi yang mengacu kepada pedoman-pedoman pelaksanaan penilaian yang telah ditetapkan oleh Menteri Pertanian.

Verifikasi dan penilaian Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA dan kelembagaan penyuluhan (BP3K) Berprestasidilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu pada Hari Selasa s.d. Kamis Tanggal 17 s.d. 19 April 2012 serta untuk penilaian UPJA berprestasi dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 9 Juli 2012 bertempat di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Ada 8 jenis lomba yaitu Penyuluh PNS Teladan, Penyuluh Swadaya Teladan, Petani Teladan, Gapoktan Berprestasi, Penyuluh THL-TB PP Teladan, BPP/ BP3K Terbaik, UP-FMA Berprestasi, dan UPJA Berprestasi. Pelaksanaan ke 8 lomba tersebut adalah dari tanggal 17 April hingga 9 Juli 2012. Pesertanya adalah para Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA, UPJA dan kelembagaan penyuluhan di Kecamatan se-Jawa Barat.

Perlombaan dibagi menjadi 3 tahap. Tahap seleksi administrasi, Tahap penyisihan / diskusi profil dan kinerja, dan terakhir tahap Kunjungan Lapangan.

Diharapkan,dengan adanyakegiatan ini dapat meningkatkan kinerja para pemangku penyelenggara penyuluhan di daerah dan  memotivasi aparatur pertanian dan kelompok tani untuk lebih berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan pertanian.

Sumber : Seksi Kelembagaan Bidang Sumber Daya Diperta Jabar | File : | Dibaca : 10713 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

BUPATI CIREBON BERJANJI SEGERA BUAT PERDA PERLINDUNGAN LAHAN PRODUKTIF
17 April 2014

Aturan tersebut nantinya akan memperketat perijinan bagi pengembang perumahan yang mengincar lahan-lahan subur yang penting untuk ketahanan pangan.

KEMENDAG TERBITKAN ATURAN EKSPOR IMPOR BERAS
16 April 2014

Kementerian Perdagangan menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 19/M-DAG/PER/3/2014 Tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Beras.

"Permendag tersebut diterbitkan mengingat beras merupakan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia sehingga kegiatan

PT PKC JAMIN STOK PUPUK UNTUK MUSIM GADU AMAN
15 April 2014

PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC) menjamin, stok pupuk untuk kebutuhan musim tanam gadu pertama tahun ini aman. Bahkan, bisa di bilang cukup melimpah. Adapun kebutuhan pupuk bulan ini, yakni

DISTAN MAJALENGKA OPTIMISTIS TARGET PRODUKSI PADI TERCAPAI
15 April 2014

Dinas Pertanian kabupaten Majalengka optimistis target produksi padi sebesar 6,3 ton/hektare pada Musim Tanam rendeng bisa tercapai, meski sekitar 4.000 hektare sawah yang terancam serangan hama wereng, tikus, dan

 1 2 3 >  Last ›