Home >> Informasi >> Berita
Berita

01 Agustus 20120
LOMBA PENYULUH PNS, PENYULUH SWADAYA, GAPOKTAN, PETANI, UP-FMA, UPJA DAN BALAI PENYULUHAN BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI TAHUN 2012
Penulis : Admin Seksi Kelembagaan Bidang Sumber Daya Diperta Jabar

penilaian UPJA berprestasi dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 9 Juli 2012 bertempat di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja Penyuluh Pertanian PNS,Penyuluh Pertanian Swadaya, THL-TB PP dan Kepala BPPdalam menyelenggarakan penyuluhan serta meningkatkan motivasi petani dalam peningkatan produktivitas dan kinerjanya dalam mengelola usahataninya serta meningkatkan peran kelembagaan tani (Gapoktan, UP-FMA dan UPJA), perlu dilakukan penilaian yang dilaksanakan secara objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga memberikan gambaran yang akurat dan terukur. Salah satu upayanya adalah dengan dengan melaksanakan penilaian penyuluh PNS, penyuluh swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA, UPJA dan kelembagaan penyuluhan Berprestasi yang mengacu kepada pedoman-pedoman pelaksanaan penilaian yang telah ditetapkan oleh Menteri Pertanian.

Verifikasi dan penilaian Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA dan kelembagaan penyuluhan (BP3K) Berprestasidilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu pada Hari Selasa s.d. Kamis Tanggal 17 s.d. 19 April 2012 serta untuk penilaian UPJA berprestasi dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 9 Juli 2012 bertempat di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Ada 8 jenis lomba yaitu Penyuluh PNS Teladan, Penyuluh Swadaya Teladan, Petani Teladan, Gapoktan Berprestasi, Penyuluh THL-TB PP Teladan, BPP/ BP3K Terbaik, UP-FMA Berprestasi, dan UPJA Berprestasi. Pelaksanaan ke 8 lomba tersebut adalah dari tanggal 17 April hingga 9 Juli 2012. Pesertanya adalah para Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, THL-TB Penyuluh Pertanian, petani, gapoktan, UP-FMA, UPJA dan kelembagaan penyuluhan di Kecamatan se-Jawa Barat.

Perlombaan dibagi menjadi 3 tahap. Tahap seleksi administrasi, Tahap penyisihan / diskusi profil dan kinerja, dan terakhir tahap Kunjungan Lapangan.

Diharapkan,dengan adanyakegiatan ini dapat meningkatkan kinerja para pemangku penyelenggara penyuluhan di daerah dan  memotivasi aparatur pertanian dan kelompok tani untuk lebih berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan pertanian.

Sumber : Seksi Kelembagaan Bidang Sumber Daya Diperta Jabar | File : | Dibaca : 21357 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMKAB INDRAMAYU USULKAN KECAMATAN LOSARANG UNTUK PELABUHAN INTERNASIONAL
27 April 2015

Pemerintah Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengusulkan Kecamatan Losarang sebagai lokasi pelabuhan internasional yang batal dibangun di Cilamaya Kabupaten Karawang.

PIDATO KAA JOKOWI: SERIKAT PETANI SENANG PRESIDEN UNGKAP KETIDAKADILAN
24 April 2015

Pujian atas pernyataan berani dan tegas Presiden Jokowi dalam pidatonya pada pembukaan KTT Asia Afrika datang dari serikat petani.

KODIM SUBANG SIAPKAN LAHAN PERCONTOHAN DI SETIAP KORAMIL
24 April 2015

Upaya Kodim 0605 Subang mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan presiden RI, selain melakukan pendampingan juga akan menyiapkan lahan di setiap koramil yang ada di Kabupaten Subang untuk

PEMKAB CIANJUR PERBAIKI 45 DAERAH IRIGASI
24 April 2015

Sebanyak 45 saluran irigasi di Kabupaten Cianjur yang kondisi kurang baik akan segera di perbaiki. Kepastian tersebut setelah pihak Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur

 1 2 3 >  Last ›