Pimpinan beserta Staf mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
Home >> Informasi >> Berita
Berita

03 Juli 20120
STOK BERAS AMAN HINGGA 6 BULAN KE DEPAN
Penulis : CA-09/A-108

sergapntt.wordpress.com

Kepala Bulog Divre Jawa Barat Usep Karyana mengklaim, stok beras aman ketika menghadapi lebaran nanti. Pasalnya, hingga enam bulan ke depan terdapat stok beras sebesar 260 ribu ton.

“Oleh sebab itu, menghadapi lebaran nanti, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memborong beras karena khawatir harga akan naik,” ujarnya di pertemuan Koordinasi Lintas Wilayah Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI), Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (26/6/12).

Dia menambahkan, pemborongan besar-besaran berpotensi merusak pasar serta dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat, dan Bank Indonesia, untuk melakukan operasi pasar. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk meredam aksi spekulan.

Usep menambahkan, tingkat serapan beras dan gabah hingga pertengahan Juni 2012 mengalami peningkatan sebesar 100% bila dibandingkan tahun lalu. Serapan beras dan gabah hingga tahun ini sebesar 350 ribu ton. Sementara tahun lalu hanya 124 ribu ton,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com | File : | Dibaca : 8854 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

MAKAN BUAH DAN SAYURAN TIDAK MEMBUAT ANDA KURUS
25 Juli 2014

Anda harus tahu bahwa buah-buahan dan sayuran yang baik bagi tubuh kita tidak dapat mengecilkan ukuran

JAGUNG HIBRIDA BIJI PUTIH BIMA PUTIH 1 DAN BIMA PUTIH 2
24 Juli 2014

Jagung putih sejak dahulu telah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Jagung putih juga

JELANG LEBARAN, STOK BAHAN PANGAN DAN BAHAN BAKAR MENCUKUPI
24 Juli 2014

Persediaan bahan pangan di Kab. Sumedang dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H, dinilai aman dan mencukupi. Bahan pangan tersebut, di antaranya beras, daging sapi, daging ayam dan

DPR PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK LEBARAN AMAN
24 Juli 2014

Kebutuhan bahan pokok untuk menyambut Idulfitri tahun ini dipastikan aman. Harga-harga bahan pokok pun dinilai stabil, tidak mengalami lonjakan yang meresahka masyarakat. Dari pantauan sidak Komisi IV DPR ke

 1 2 3 >  Last ›