Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

03 Juli 20120
STOK BERAS AMAN HINGGA 6 BULAN KE DEPAN
Penulis : CA-09/A-108

sergapntt.wordpress.com

Kepala Bulog Divre Jawa Barat Usep Karyana mengklaim, stok beras aman ketika menghadapi lebaran nanti. Pasalnya, hingga enam bulan ke depan terdapat stok beras sebesar 260 ribu ton.

“Oleh sebab itu, menghadapi lebaran nanti, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memborong beras karena khawatir harga akan naik,” ujarnya di pertemuan Koordinasi Lintas Wilayah Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI), Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (26/6/12).

Dia menambahkan, pemborongan besar-besaran berpotensi merusak pasar serta dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat, dan Bank Indonesia, untuk melakukan operasi pasar. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk meredam aksi spekulan.

Usep menambahkan, tingkat serapan beras dan gabah hingga pertengahan Juni 2012 mengalami peningkatan sebesar 100% bila dibandingkan tahun lalu. Serapan beras dan gabah hingga tahun ini sebesar 350 ribu ton. Sementara tahun lalu hanya 124 ribu ton,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com | File : | Dibaca : 9933 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

MANFAAT SORGUM SELAIN UNTUK PANGAN
02 September 2014

Sorgum merupakan tanaman serealia yang potensial dikembangkan untuk menunjang program ketahanan pangan dan agribisnis. Keunggulan sorgum antara lain daya adaptasi luas pada berbagai agroekologi seperti pantai hingga pegunungan, kebutuhan

PETANI MULAI MENANAM PALAWIJA
01 September 2014

Memanfaatkan minimnya pasokan air musim kemarau, petani di wilayah Pamongkoran, Kecamatan Banjar, Kota banjar mulai menanam palawija jenis kedelai. Langkah tersebut sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai atau siklus

PANGANDARAN TERIMA PENYERAHAN ASET PERTANIAN DARI CIAMIS
01 September 2014

Kabupaten Pangandaran mendapatkan peralatan pengolahan pertanian dari Kabupaten Ciamis. Peralatan tersebut merupakan aset yang sebelumnya berada di kabupaten induk. Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Ciamis Kustini, aset

UBI JALAR LOKAL DAN NARUTO UNTUK EKSPOR KE JEPANG
29 Agustus 2014

Jangan sepelekan ubi jalar. Berkat budi daya tanaman umbi-umbian yang menjalar ini PT Galih Estetika bisa mengekspor ubi ke Jepang dan Korea Selatan. Di bawah hujan rintik, Presiden Susilo

 1 2 3 >  Last ›