Home >> Informasi >> Berita
Berita

03 Juli 20120
STOK BERAS AMAN HINGGA 6 BULAN KE DEPAN
Penulis : CA-09/A-108

sergapntt.wordpress.com

Kepala Bulog Divre Jawa Barat Usep Karyana mengklaim, stok beras aman ketika menghadapi lebaran nanti. Pasalnya, hingga enam bulan ke depan terdapat stok beras sebesar 260 ribu ton.

“Oleh sebab itu, menghadapi lebaran nanti, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memborong beras karena khawatir harga akan naik,” ujarnya di pertemuan Koordinasi Lintas Wilayah Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI), Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (26/6/12).

Dia menambahkan, pemborongan besar-besaran berpotensi merusak pasar serta dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat, dan Bank Indonesia, untuk melakukan operasi pasar. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk meredam aksi spekulan.

Usep menambahkan, tingkat serapan beras dan gabah hingga pertengahan Juni 2012 mengalami peningkatan sebesar 100% bila dibandingkan tahun lalu. Serapan beras dan gabah hingga tahun ini sebesar 350 ribu ton. Sementara tahun lalu hanya 124 ribu ton,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com | File : | Dibaca : 14886 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

IPB MANFAATKAN BAKTERI PACU PERTUMBUHAN KEDELAI DAN JAGUNG
17 April 2015

Rizobakteria pemacu pertumbuhan tanaman (plant growth promoting rhizobacteria, PGPR) merupakan bakteri yang hidup dan berkoloni pada daerah rizosfer dan mampu memacu pertumbuhan tanaman.

JEPANG TERTINGGI KEDUA EMISI GAS RUMAH KACA
17 April 2015

Emisi gas rumah kaca Jepang adalah yang tertinggi kedua pada tahun fiskal 2013.

PENCEMARAN LINGKUNGAN DI RANCAEKEK RUGIKAN NEGARA RP 392 M
17 April 2015

Pencemaran air akibat pembuangan limbah di Sungai Cikijing di Rancaekek Kabupaten Bandung terus meningkat.

PEMPROV JABAR BENTUK BADAN PENGELOLA METROPOLITAN DI 6 KAWASAN
17 April 2015

Badan Pengelola Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan segera dibentuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembentukan tersebut terkait pengembangan enam kawasan di Provinsi Jawa Barat, terutama untuk wilayah yang berdekatan dengan Jakarta.

 1 2 3 >  Last ›