Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

03 Juli 20120
STOK BERAS AMAN HINGGA 6 BULAN KE DEPAN
Penulis : CA-09/A-108

sergapntt.wordpress.com

Kepala Bulog Divre Jawa Barat Usep Karyana mengklaim, stok beras aman ketika menghadapi lebaran nanti. Pasalnya, hingga enam bulan ke depan terdapat stok beras sebesar 260 ribu ton.

“Oleh sebab itu, menghadapi lebaran nanti, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memborong beras karena khawatir harga akan naik,” ujarnya di pertemuan Koordinasi Lintas Wilayah Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI), Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (26/6/12).

Dia menambahkan, pemborongan besar-besaran berpotensi merusak pasar serta dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat, dan Bank Indonesia, untuk melakukan operasi pasar. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk meredam aksi spekulan.

Usep menambahkan, tingkat serapan beras dan gabah hingga pertengahan Juni 2012 mengalami peningkatan sebesar 100% bila dibandingkan tahun lalu. Serapan beras dan gabah hingga tahun ini sebesar 350 ribu ton. Sementara tahun lalu hanya 124 ribu ton,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com | File : | Dibaca : 14010 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

DI DEPAN MENTAN, BUPATI SUKOHARJO PAMER KEUNGGULAN PUPUK CIU
30 Januari 2015

Kabupaten Sukoharjo kini berbangga hati berkat pupuk uniknya yang terbuat dari ciu. Pasalnya, dengan pupuk tersebut, produktivitas padi dapat meningkat hampir dua kali lipat dari biasanya.

DUA DISTRIBUTOR PUPUK NAKAL DITUTUP
30 Januari 2015

Dinas Pertanian Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menghentikan usaha distributor pupuk nakal karena melakukan penimbunan pupuk dan menjual dengan harga mencekik petani di kabupaten setempat.

ADA POTENSI INFLASI PADA PENGUTIPAN PAJAK BARANG MEWAH
30 Januari 2015

Ada potensi inflasi pada rencana pemerintah untuk mengutip pajak barang mewah (PPnBM) untuk barang konsumsi ritel barang bermerek atau yang lazim dikenal sebagai barang branded. Catatan terkumpul pada Senin

AWAS, APEL DARI AS INI TERKONTAMINASI BAKTERI BERBAHAYA
30 Januari 2015

Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag, Widodo mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap peredaran apel dengan jenis Granny Smith merek Granny's Best dan Gala merek Big Bi. Kemudian dengan

 1 2 3 >  Last ›