Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

03 Juli 20120
STOK BERAS AMAN HINGGA 6 BULAN KE DEPAN
Penulis : CA-09/A-108

sergapntt.wordpress.com

Kepala Bulog Divre Jawa Barat Usep Karyana mengklaim, stok beras aman ketika menghadapi lebaran nanti. Pasalnya, hingga enam bulan ke depan terdapat stok beras sebesar 260 ribu ton.

“Oleh sebab itu, menghadapi lebaran nanti, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memborong beras karena khawatir harga akan naik,” ujarnya di pertemuan Koordinasi Lintas Wilayah Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI), Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (26/6/12).

Dia menambahkan, pemborongan besar-besaran berpotensi merusak pasar serta dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat, dan Bank Indonesia, untuk melakukan operasi pasar. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk meredam aksi spekulan.

Usep menambahkan, tingkat serapan beras dan gabah hingga pertengahan Juni 2012 mengalami peningkatan sebesar 100% bila dibandingkan tahun lalu. Serapan beras dan gabah hingga tahun ini sebesar 350 ribu ton. Sementara tahun lalu hanya 124 ribu ton,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com | File : | Dibaca : 14619 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

KARTU KENDALI PUPUK BELUM BERJALAN EFEKTIF
04 Maret 2015

Pemberlakuan kartu kendali dalam pengamanan distribusi pupuk bagi petani belum berjalan lantaran pendataan yang lambat. Belum semua badan penyuluh pertanian perkebunan perikanan dan kehutanan selesai mendata jumlah petani yang

GEJOLAK HARGA BERAS SELALU TERULANG TIAP TAHUN
04 Maret 2015

Niaga beras bergejolak disebabkan pemerintah tidak menguasai pengetahuan tentang rantai pasoknya. Atau, pemerintah tahu tapi tidak berdaya. "Itu sebabnya gejolak harga beras selalu berulang setiap tahunnya," ujar pakar ekonomi

HARGA BERAS MELAMBUNG, DPR AKAN BENTUK PANSUS
04 Maret 2015

Melambungnya harga beras yang drastis sampai 30 persen sekarang ini seharusnya menjadi warning (peringatan) bagi pemerintah dalam menjaga kedaulatan pangan.

PEMPROV JABAR INGINKAN PNPM MANDIRI PERDESAAN BERLANJUT
04 Maret 2015

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengharapkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan yang dicanangkan Pemerintah Pusat tidak dihapus. Namun hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan apakah program tersebut dihapus atau

 1 2 3 >  Last ›