Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

03 Juli 20120
STOK BERAS AMAN HINGGA 6 BULAN KE DEPAN
Penulis : CA-09/A-108

sergapntt.wordpress.com

Kepala Bulog Divre Jawa Barat Usep Karyana mengklaim, stok beras aman ketika menghadapi lebaran nanti. Pasalnya, hingga enam bulan ke depan terdapat stok beras sebesar 260 ribu ton.

“Oleh sebab itu, menghadapi lebaran nanti, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memborong beras karena khawatir harga akan naik,” ujarnya di pertemuan Koordinasi Lintas Wilayah Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI), Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (26/6/12).

Dia menambahkan, pemborongan besar-besaran berpotensi merusak pasar serta dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat, dan Bank Indonesia, untuk melakukan operasi pasar. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk meredam aksi spekulan.

Usep menambahkan, tingkat serapan beras dan gabah hingga pertengahan Juni 2012 mengalami peningkatan sebesar 100% bila dibandingkan tahun lalu. Serapan beras dan gabah hingga tahun ini sebesar 350 ribu ton. Sementara tahun lalu hanya 124 ribu ton,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com | File : | Dibaca : 10974 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

TANAM PADI MUSIM PERTAMA DIMULAI
02 Oktober 2014

Musim tanam padi pertama atau musim rending, yaitu Oktober 2014-Maret 2015, telah dimulai. Kementrian pertanian menargetkan luas area tanam padi musim rending ini seluas 6 juta hektar.

SISTEM JARWO MUDAHKAN TANAM PADI
02 Oktober 2014

Menjelang lengser dari jabatannya, Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meresmikan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi yang terletak di Subang, Selasa (30/9).

Dalam kesempatan tersebut, Suswono turut memperkenalkan cara mudah petani dalam melakukan mtanam padi dengan sistem  Jarwo (jajar legowo) yakni, sebuah alat yang dirancang khusus untuk menanam padi.

MENTAN TANAM PERDANA VARIETAS PADI UNGGUL INFARI
01 Oktober 2014

Menteri Pertanian Suswono melakukan tanam perdana empat varietas unggul tanaman padi yang tahan genangan air yaitu infari 30, 31, 32, dan 33 di areal sawah Balai Besar Penelitian Tanaman

MENTAN RESMIKAN BALAI PENELITIAN PADI DI SUBANG
01 Oktober 2014

Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meresmikan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Kecamatan Sukamandi, Subang, Jawa Barat. Balai penelitian tersebut merupakan peninggalan pemerintahan Presiden Soeharto.“Kami menyempurnakan gedung yang di bangun

 1 2 3 >  Last ›