Digrahayu Provinsi Jawa Barat ke 70, dengan semangat “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif dan, Bestari\"kita wujudkan Swasembada Pangan Provinsi Jawa Barat.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

03 Juli 20120
STOK BERAS AMAN HINGGA 6 BULAN KE DEPAN
Penulis : CA-09/A-108

sergapntt.wordpress.com

Kepala Bulog Divre Jawa Barat Usep Karyana mengklaim, stok beras aman ketika menghadapi lebaran nanti. Pasalnya, hingga enam bulan ke depan terdapat stok beras sebesar 260 ribu ton.

“Oleh sebab itu, menghadapi lebaran nanti, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memborong beras karena khawatir harga akan naik,” ujarnya di pertemuan Koordinasi Lintas Wilayah Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI), Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (26/6/12).

Dia menambahkan, pemborongan besar-besaran berpotensi merusak pasar serta dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat, dan Bank Indonesia, untuk melakukan operasi pasar. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk meredam aksi spekulan.

Usep menambahkan, tingkat serapan beras dan gabah hingga pertengahan Juni 2012 mengalami peningkatan sebesar 100% bila dibandingkan tahun lalu. Serapan beras dan gabah hingga tahun ini sebesar 350 ribu ton. Sementara tahun lalu hanya 124 ribu ton,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com | File : | Dibaca : 15441 x


Berita Lainnya

HARGA GABAH DAN BERAS NAIK
03 September 2015

INDERALAYA,- KOMPAS – Harga gabah kering panen dan beras di beberapa daerah mulai bergerak naik. Kenaikan itu sebagai efek dari menipisnya stok beras di pasaran, setelah gagal panen dalam sebulan terakhir akibat kemarau berkepanjangan. Kenaikan harga ini diperkirakan terus terjadi hingga beberapa waktu mendatang.

PETANI MASIH HADAPI KENDALA
01 September 2015

Petani masih menghadapi kendala dalam upaya meningkatkan produksi padi. Seperti dikeluhkan Amaq Arti, Ketua Kelompoktani Tunas Baru, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

PASOKAN KEDELAI AMAN
01 September 2015

Pekerja distributor kedelai Depot Kacang Kedelai di Pasir Koja, Bandung, Jawa Barat, mengangkut karung berisi kedelai untuk dikirimkan kepada pemesan, yaitu para perajin tahu Cibuntu, Selasa (25/8).

HARGA KEDELAI NAIK, PERAJIN TAHU TEMPE KELIMPUNGAN
01 September 2015

BANJAR,(PR).-
Turunnya nila tukar rupiah terhadap dollar AS, juga berdampak langsung terhadap perajin tahu dan tempe. Sebab bahan baku tahu dan tempe berasal dari kedelai impor.

 1 2 3 >  Last ›