Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

15 Juni 20120
KUNJUNGAN BALAI PROTEKSI TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Penulis : Admin Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar

Kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka Pembelajaran ke Pusat Teknologi untuk Perkembangan Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Kalimantan Timur, maka BPTPH Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa (12/06), dan diterima langsung di Ruang Pertemuan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta kunjungan yang ikut serta dalam kunjungan ini, antara lain : Kepala BPTPH Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Tata Usaha, Kasie Yantek, Kelompok Jabatan Fungsional, Koordinator POPT dan THL POPT beserta staf administrasi.

Dalam kunjungannya, Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Timur, disambut dan diterima oleh Kepala Tata Usaha BPTPH Prov. Jabar, yang mewakili Kepala BPTPH Prov. Jabar yang dirangkai dengan pemberian pemaparan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun kegiatan kunjungan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dilangsungkan pembagian kelompok yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sementara itu, kegiatan dari kelompok diskusi ini membahas mengenai, antara lain : (a) Seksi Informasi menjelaskan mengenai Tupoksi Informasi yaitu Mengelola, menyajikan, mengentri data pelaporan Organisme Penggaggu Tumbuhan (OPT), melaksanakan penyebarluasan informasi OPT, memberikan Informasi yang update tentang pertanian. Seksi Proteksi : melaksanakan pengamatan dan penetapan diagnosa OPT, Penyusunan bahan petunjuk teknis proteksi tanaman pangan dan hortikultura. (b) Kelompok Fungsional menjelaskan tupoksi fungsional yaitu : menyiapkan, melaksanakan pengendalian, menganalisis dan mengevaluasi, membimbing, mengelola keanekaragaman hayati, mengembangkan metode pengamatan, dan mengamati daerah sebar serta  membuat koleksi, visualisasi dan Informasi.

Sumber : Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar | File : | Dibaca : 16329 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

BENARKAH PERUBAHAN IKLIM BERHENTI SEMENTARA?
24 Oktober 2014

Selama ini ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa perubahan iklim berhenti sementara. Melihat data NOAA, hal itu tidak terbukti.

APA YANG TERJADI PADA INDONESIA BILA SELURUH ES KUTUB MELELEH?
24 Oktober 2014

Es di kutub utara dan selatan mencakup 10 persen dari permukaan Bumi. Jumlah es diperkirakan mencapai 5 miliar kubik. Apa yang terjadi pada dunia, khususnya Indonesia, bila seluruh es

PENELITI: 50 TAHUN LAGI SAWAH DI PULAU JAWA HILANG
24 Oktober 2014

Salah satu peneliti Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta, M Kundarto berpendapat, 50 tahun lagi lahan persawahan di Pulau Jawa akan hilang karena desakan pembangunan.

 

PROSPEK SINGKONG (Manihot utilissima) SEBAGAI PEMASOK BAHAN BAKU BIOETANOL UNTUK CAMPURAN BBM PREMIUM DAN PERMASALAHANNYA
23 Oktober 2014

Selintas para petani memandang singkong atau ubi kayu atau ketela pohon (Manihot utilissima) sebagai komoditi yang kurang menarik, karena dari asfek ekonomi memiliki nilai jual yang relatif rendah. Kondisi

 1 2 3 >  Last ›