:[Terimakasih Atas Kunjungan Anda di Website Resmi Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat (http://diperta.jabarprov.go.id/) dan ikuti juga Media Sosialnya, Follow @dipertajabar dan fb: Diperta Jabar *]
Home >> Informasi >> Berita
Berita

15 Juni 20120
KUNJUNGAN BALAI PROTEKSI TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Penulis : Admin Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar

Kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka Pembelajaran ke Pusat Teknologi untuk Perkembangan Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Kalimantan Timur, maka BPTPH Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa (12/06), dan diterima langsung di Ruang Pertemuan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta kunjungan yang ikut serta dalam kunjungan ini, antara lain : Kepala BPTPH Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Tata Usaha, Kasie Yantek, Kelompok Jabatan Fungsional, Koordinator POPT dan THL POPT beserta staf administrasi.

Dalam kunjungannya, Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Timur, disambut dan diterima oleh Kepala Tata Usaha BPTPH Prov. Jabar, yang mewakili Kepala BPTPH Prov. Jabar yang dirangkai dengan pemberian pemaparan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun kegiatan kunjungan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dilangsungkan pembagian kelompok yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sementara itu, kegiatan dari kelompok diskusi ini membahas mengenai, antara lain : (a) Seksi Informasi menjelaskan mengenai Tupoksi Informasi yaitu Mengelola, menyajikan, mengentri data pelaporan Organisme Penggaggu Tumbuhan (OPT), melaksanakan penyebarluasan informasi OPT, memberikan Informasi yang update tentang pertanian. Seksi Proteksi : melaksanakan pengamatan dan penetapan diagnosa OPT, Penyusunan bahan petunjuk teknis proteksi tanaman pangan dan hortikultura. (b) Kelompok Fungsional menjelaskan tupoksi fungsional yaitu : menyiapkan, melaksanakan pengendalian, menganalisis dan mengevaluasi, membimbing, mengelola keanekaragaman hayati, mengembangkan metode pengamatan, dan mengamati daerah sebar serta  membuat koleksi, visualisasi dan Informasi.

Sumber : Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar | File : | Dibaca : 10005 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

MEMBUAT SENDIRI BENIH CABE RAWIT BERKUALITAS
25 April 2014

Salam tani !!  Saat ini cabe rawit memang sedang menjadi idola, karena harganya yang melambung tinggi seperti harga emas. Kalau menurut pendapat maspary, jika harga cabe rawit mahal hal

MONITORING DAN VERIFIKASI TRAKTOR MINI “PROTANI”
24 April 2014

Balai Pengembangan Teknologi Mekanisasi Pertanian Provinsi Jawa Barat melaksanakan monitoring dan Verifikasi ke Kabupaten Indramayu, Desa Rajasinga Kecamatan Trisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 April 2014 dalam rangka

MENTAN DORONG IBU RUMAH TANGGA KEMBALI TANAM CABE MERAH
24 April 2014

Menteri Pertanian Suswono mendorong ibu rumah tangga kembali menanam cabe merah di pekarangan rumah. Langkah ini dinilai bisa menjaga stabilitas harga komoditas tersebut.

DAERAH SUNGAI HARUS TERBEBAS DARI INDUSTRI
23 April 2014

Daerah bantaran sungai yang ada di Kabupaten Pangandaran harus terbebas dari industri. Dengan kata lain di sepanjang sungai yang ada di daerah itu tidak boleh ada industri.

 1 2 3 >  Last ›