Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

15 Juni 20120
KUNJUNGAN BALAI PROTEKSI TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Penulis : Admin Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar

Kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka Pembelajaran ke Pusat Teknologi untuk Perkembangan Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Kalimantan Timur, maka BPTPH Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa (12/06), dan diterima langsung di Ruang Pertemuan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta kunjungan yang ikut serta dalam kunjungan ini, antara lain : Kepala BPTPH Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Tata Usaha, Kasie Yantek, Kelompok Jabatan Fungsional, Koordinator POPT dan THL POPT beserta staf administrasi.

Dalam kunjungannya, Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Timur, disambut dan diterima oleh Kepala Tata Usaha BPTPH Prov. Jabar, yang mewakili Kepala BPTPH Prov. Jabar yang dirangkai dengan pemberian pemaparan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun kegiatan kunjungan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dilangsungkan pembagian kelompok yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sementara itu, kegiatan dari kelompok diskusi ini membahas mengenai, antara lain : (a) Seksi Informasi menjelaskan mengenai Tupoksi Informasi yaitu Mengelola, menyajikan, mengentri data pelaporan Organisme Penggaggu Tumbuhan (OPT), melaksanakan penyebarluasan informasi OPT, memberikan Informasi yang update tentang pertanian. Seksi Proteksi : melaksanakan pengamatan dan penetapan diagnosa OPT, Penyusunan bahan petunjuk teknis proteksi tanaman pangan dan hortikultura. (b) Kelompok Fungsional menjelaskan tupoksi fungsional yaitu : menyiapkan, melaksanakan pengendalian, menganalisis dan mengevaluasi, membimbing, mengelola keanekaragaman hayati, mengembangkan metode pengamatan, dan mengamati daerah sebar serta  membuat koleksi, visualisasi dan Informasi.

Sumber : Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar | File : | Dibaca : 15378 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

TANAM PADI MUSIM PERTAMA DIMULAI
02 Oktober 2014

Musim tanam padi pertama atau musim rending, yaitu Oktober 2014-Maret 2015, telah dimulai. Kementrian pertanian menargetkan luas area tanam padi musim rending ini seluas 6 juta hektar.

SISTEM JARWO MUDAHKAN TANAM PADI
02 Oktober 2014

Menjelang lengser dari jabatannya, Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meresmikan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi yang terletak di Subang, Selasa (30/9).

Dalam kesempatan tersebut, Suswono turut memperkenalkan cara mudah petani dalam melakukan mtanam padi dengan sistem  Jarwo (jajar legowo) yakni, sebuah alat yang dirancang khusus untuk menanam padi.

MENTAN TANAM PERDANA VARIETAS PADI UNGGUL INFARI
01 Oktober 2014

Menteri Pertanian Suswono melakukan tanam perdana empat varietas unggul tanaman padi yang tahan genangan air yaitu infari 30, 31, 32, dan 33 di areal sawah Balai Besar Penelitian Tanaman

MENTAN RESMIKAN BALAI PENELITIAN PADI DI SUBANG
01 Oktober 2014

Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meresmikan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Kecamatan Sukamandi, Subang, Jawa Barat. Balai penelitian tersebut merupakan peninggalan pemerintahan Presiden Soeharto.“Kami menyempurnakan gedung yang di bangun

 1 2 3 >  Last ›