Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP Sebagai Menteri Pertanian Kabiner Kerja Periode 2014 - 2019
Home >> Informasi >> Berita
Berita

15 Juni 20120
KUNJUNGAN BALAI PROTEKSI TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Penulis : Admin Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar

Kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka Pembelajaran ke Pusat Teknologi untuk Perkembangan Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Kalimantan Timur, maka BPTPH Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kunjungan ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa (12/06), dan diterima langsung di Ruang Pertemuan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun peserta kunjungan yang ikut serta dalam kunjungan ini, antara lain : Kepala BPTPH Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Tata Usaha, Kasie Yantek, Kelompok Jabatan Fungsional, Koordinator POPT dan THL POPT beserta staf administrasi.

Dalam kunjungannya, Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Timur, disambut dan diterima oleh Kepala Tata Usaha BPTPH Prov. Jabar, yang mewakili Kepala BPTPH Prov. Jabar yang dirangkai dengan pemberian pemaparan BPTPH Provinsi Jawa Barat.

Adapun kegiatan kunjungan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dilangsungkan pembagian kelompok yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sementara itu, kegiatan dari kelompok diskusi ini membahas mengenai, antara lain : (a) Seksi Informasi menjelaskan mengenai Tupoksi Informasi yaitu Mengelola, menyajikan, mengentri data pelaporan Organisme Penggaggu Tumbuhan (OPT), melaksanakan penyebarluasan informasi OPT, memberikan Informasi yang update tentang pertanian. Seksi Proteksi : melaksanakan pengamatan dan penetapan diagnosa OPT, Penyusunan bahan petunjuk teknis proteksi tanaman pangan dan hortikultura. (b) Kelompok Fungsional menjelaskan tupoksi fungsional yaitu : menyiapkan, melaksanakan pengendalian, menganalisis dan mengevaluasi, membimbing, mengelola keanekaragaman hayati, mengembangkan metode pengamatan, dan mengamati daerah sebar serta  membuat koleksi, visualisasi dan Informasi.

Sumber : Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Jabar | File : | Dibaca : 17952 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PERAJIN OPAK KEKURANGAN BAHAN BAKU SINGKONG
19 Desember 2014

Sejumlah pengusaha makanan olahan berbahan dasar singkong di Kabupaten Majalengka kekurangan bahan baku. Sebagian dari mereka terpaksa sering berhenti produksi, terlebih saat memasuki musim penghujan pasokan bahan baku seret.

JADIKAN MEA SEBAGAI PELUANG
19 Desember 2014

Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN, I Gusti Agung Wesaka Puja menyatakan, pembentukan Masyarakat Ekonomi ASEAN. (MEA) sudah semakin dekat. Indonesia harus mampu memanfaatkan integrasi negara-negara anggota ASEAN yang akan

DIKEMBANGKAN, BENIH KENTANG UNGGUL DAN MURAH UNTUK PETANI KECIL
19 Desember 2014

Benih kentang lokal yang berkualitas dan tersertifikasi baru mencapai 15 persen dari total kebutuhan nasional sekitar 130.000 ton per tahun.

Kondisi tersebut membuat produktifitas pertanian kentang Indonesia hanya mencapai

32.000 HEKTARE SAWAH AKAN DIJADIKAN LAHAN ABADI
18 Desember 2014

 Guna mempertahankan lahan pertanian untuk ketersediaan pangan, Pemkab Bandung akan mengajukan lahan abadi seluas 32.000 hektare. Pemetaan lahan abadi dilakukan seiring dengan

 1 2 3 >  Last ›