Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 Mei 20120
PELAKSANAAN UBINAN PADI DI KABUPATEN PURWAKARTA
Penulis : Admin

Kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi

Ubinan merupakan cara untuk pengumpulan data produktivitas tanaman pangan dengan menerapkan metoda pengukuran langsung pada plot ubinan terpilih, sesuai dengan pedoman Pengumpulan dan Pengolahan Data Tanaman Pangan yang telah ditetapkan oleh BPS dan Departemen Pertanian 2007.

Berlokasi di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi pada hari Kamis (10/5). Pelaksanaan Ubinan Padi merupakan kegiatan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Ubinan ini dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar (Ka.Sub.Bag. Program dan Perencanaan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar), Ir. H. Moch. Ramdhani, MP. yang didampingi oleh Poppy Kusumawati, SP. dan Ridal Mukadim, SP., selaku staf Bag. Program dan Perencanaan, selain itu hadir pula petugas daerah pelaksana kegiatan ubinan ini. Sementara tujuan dari kegiatan pelaksanaan ubinan padi di Kabupaten Purwakarta ini, yaitu untuk menghitung produktivitas padi per hektar dari lahan sawah tersebut.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 25655 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEDAGANG BERAS MANFAATKAN CELAH YANG DIBUAT PEMERINTAH
05 Maret 2015

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan, pemerintah akan membangun 10 unit pabrik gula. Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan pabrik yang akan berada di wilayah Sulawesi itu mencapai 500.000 hektar.

PEMERINTAH AKAN BANGUN 10 PABRIK GULA DAN BUTUH LAHAN 500.000 HEKTAR
05 Maret 2015

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan, pemerintah akan membangun 10 unit pabrik gula. Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan pabrik yang akan berada di wilayah Sulawesi itu mencapai 500.000 hektar.

SATELIT RESOLUSI TINGGI DUKUNG SWASEMBADA PANGAN
05 Maret 2015

Pencanangan pemerintah mencapai swasembada beras mensyaratkan dukungan penataan lahan pertanian dan pengelolaan kawasan persawahan. Untuk memantau potensi luasan lahan dan pertumbuhan padi, diterapkan teknik penginderaan jauh dengan satelit resolusi

BPS: DAYA BELI PETANI ALAMI PERBAIKAN
05 Maret 2015

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, Nilai Tukar Petani (NTP) Februari 2015 mengalami kenaikan 0,33 persen di banding bulan sebelumnya, menjadi di level 102,19. Kenaikan NTP yang terjadi disebabkan penurunan

 1 2 3 >  Last ›