:[Terimakasih Atas Kunjungan Anda di Website Resmi Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat (http://diperta.jabarprov.go.id/) dan ikuti juga Media Sosialnya, Follow @dipertajabar dan fb: Diperta Jabar *]
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 Mei 20120
PELAKSANAAN UBINAN PADI DI KABUPATEN PURWAKARTA
Penulis : Admin

Kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi

Ubinan merupakan cara untuk pengumpulan data produktivitas tanaman pangan dengan menerapkan metoda pengukuran langsung pada plot ubinan terpilih, sesuai dengan pedoman Pengumpulan dan Pengolahan Data Tanaman Pangan yang telah ditetapkan oleh BPS dan Departemen Pertanian 2007.

Berlokasi di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi pada hari Kamis (10/5). Pelaksanaan Ubinan Padi merupakan kegiatan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Ubinan ini dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar (Ka.Sub.Bag. Program dan Perencanaan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar), Ir. H. Moch. Ramdhani, MP. yang didampingi oleh Poppy Kusumawati, SP. dan Ridal Mukadim, SP., selaku staf Bag. Program dan Perencanaan, selain itu hadir pula petugas daerah pelaksana kegiatan ubinan ini. Sementara tujuan dari kegiatan pelaksanaan ubinan padi di Kabupaten Purwakarta ini, yaitu untuk menghitung produktivitas padi per hektar dari lahan sawah tersebut.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 16482 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

INDONESIA BISA UNGGUL DALAM NANOTEKNOLOGI PANGAN
22 Juli 2014

Negara-negara maju terus berlomba menciptakan inovasi berbasis nanoteknologi. Jepang misalnya, kini telah menghasilkan

PELANTIKAN ESELON II LINGKUP KEMENTERIAN PERTANIAN
22 Juli 2014

Dalam birokrasi, proses mutasi dan promosi jabatan merupakan suatu hal rutin dalam penempatan

KEMENTERIAN PERTANIAN : OPTIMIS SURPLUS DAPAT DICAPAI
21 Juli 2014

Pertanian merupakan sektor yang kompleks yang harus didukung oleh berbagai pihak. Teknologi dan

 1 2 3 >  Last ›