Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 Mei 20120
PELAKSANAAN UBINAN PADI DI KABUPATEN PURWAKARTA
Penulis : Admin

Kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi

Ubinan merupakan cara untuk pengumpulan data produktivitas tanaman pangan dengan menerapkan metoda pengukuran langsung pada plot ubinan terpilih, sesuai dengan pedoman Pengumpulan dan Pengolahan Data Tanaman Pangan yang telah ditetapkan oleh BPS dan Departemen Pertanian 2007.

Berlokasi di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi pada hari Kamis (10/5). Pelaksanaan Ubinan Padi merupakan kegiatan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Ubinan ini dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar (Ka.Sub.Bag. Program dan Perencanaan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar), Ir. H. Moch. Ramdhani, MP. yang didampingi oleh Poppy Kusumawati, SP. dan Ridal Mukadim, SP., selaku staf Bag. Program dan Perencanaan, selain itu hadir pula petugas daerah pelaksana kegiatan ubinan ini. Sementara tujuan dari kegiatan pelaksanaan ubinan padi di Kabupaten Purwakarta ini, yaitu untuk menghitung produktivitas padi per hektar dari lahan sawah tersebut.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 28191 x


Berita Lainnya

PETANI BAWANG MERAH DIANJURKAN GUNAKAN BENIH UMBI UDARA
02 Juli 2015

Kebiasaan para petani bawang merah yang secara turun-temurun menggunakan benih umbi bermutu rendah, berdampak pada rendahnya produktivitas tanaman bawang merah.

Padahal, budidaya bawang merah melalui penggunaan benih hasil rekayasa berupa umbi

INDEKS HARGA GROSIR JUNI: HARGA PRODUK PERTANIAN NAIK TAJAM
02 Juli 2015

Harga grosir produk pertanian meningkat pesat sepanjang Mei dan Juni 2015.

BPS melaporkan indeks harga perdagangan besar (IHPB) umum non migas naik 0,83% dari 137,69 pada Mei 2015 menjadi 138,84 pada

ASURANSI PERTANIAN: PERMENTAN ATUR DUA SKENARIO PEMBAYARAN PREMI
02 Juli 2015

Kementerian Pertanian tengah memfinalisasi beleid turunan mengenai pelaksanaan asuransi pertanian yang akan diterbitkan dalam bentuk Peraturan Menteri Pertanian.

Sumardjo Gatot Irianto, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan

SUHU MUSIM KEMARAU LEBIH RENDAH DIBANDINGKAN MUSIM HUJAN
02 Juli 2015

Suhu pada periode musim kemarau di Kota Bandung, umumnya relatif lebih rendah bila dibandingkan musim hujan.

Hal itu dikatakan Peneliti Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Jawa Barat, Muhamad Iid Mujtahiddin

 1 2 3 >  Last ›