Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 Mei 20120
PELAKSANAAN UBINAN PADI DI KABUPATEN PURWAKARTA
Penulis : Admin

Kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi

Ubinan merupakan cara untuk pengumpulan data produktivitas tanaman pangan dengan menerapkan metoda pengukuran langsung pada plot ubinan terpilih, sesuai dengan pedoman Pengumpulan dan Pengolahan Data Tanaman Pangan yang telah ditetapkan oleh BPS dan Departemen Pertanian 2007.

Berlokasi di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi pada hari Kamis (10/5). Pelaksanaan Ubinan Padi merupakan kegiatan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Ubinan ini dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar (Ka.Sub.Bag. Program dan Perencanaan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar), Ir. H. Moch. Ramdhani, MP. yang didampingi oleh Poppy Kusumawati, SP. dan Ridal Mukadim, SP., selaku staf Bag. Program dan Perencanaan, selain itu hadir pula petugas daerah pelaksana kegiatan ubinan ini. Sementara tujuan dari kegiatan pelaksanaan ubinan padi di Kabupaten Purwakarta ini, yaitu untuk menghitung produktivitas padi per hektar dari lahan sawah tersebut.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 27368 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

JABAR WASPADA BERAS PLASTIK
22 Mei 2015

Peredaran beras ‘palsu’ plastik mulai masuk ke wilayah Jabar. Masyarakat, diminta waspada dan segera melapor jika menemukan beras tiruan yang diduga berasal dari Cina itu.

AHER MINTA PEREDARAN BERAS PLASTIK DIUSUT TUNTAS
22 Mei 2015

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus peredaran beras plastik atau sintetis. Karena, hal tersebut merupakan kejahatan pangan yang sangat membahayakan kesehatan  masyarakat.

INI TIPS DETEKSI BERAS PLASTIK DARI KEMENDAG
22 Mei 2015

Dengan beredarnya beras mengandung plastik, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli beras.

DPR DESAK PEMERINTAH LAKUKAN INVESTIGASI BEREDARNYA BERAS PLASTIK
22 Mei 2015

Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo meminta pemerintah mengambil langkah cepat terkait beredarnya beras dari bahan plastik di tengah masyarakat. Ia meminta pemerintah untuk segera mengusut peredaran beras palsu

 1 2 3 >  Last ›