Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

11 Mei 20120
PELAKSANAAN UBINAN PADI DI KABUPATEN PURWAKARTA
Penulis : Admin

Kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi

Ubinan merupakan cara untuk pengumpulan data produktivitas tanaman pangan dengan menerapkan metoda pengukuran langsung pada plot ubinan terpilih, sesuai dengan pedoman Pengumpulan dan Pengolahan Data Tanaman Pangan yang telah ditetapkan oleh BPS dan Departemen Pertanian 2007.

Berlokasi di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Ubinan Padi pada hari Kamis (10/5). Pelaksanaan Ubinan Padi merupakan kegiatan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Ubinan ini dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar (Ka.Sub.Bag. Program dan Perencanaan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Prov. Jabar), Ir. H. Moch. Ramdhani, MP. yang didampingi oleh Poppy Kusumawati, SP. dan Ridal Mukadim, SP., selaku staf Bag. Program dan Perencanaan, selain itu hadir pula petugas daerah pelaksana kegiatan ubinan ini. Sementara tujuan dari kegiatan pelaksanaan ubinan padi di Kabupaten Purwakarta ini, yaitu untuk menghitung produktivitas padi per hektar dari lahan sawah tersebut.

Sumber : Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 19587 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

MENTAN TANAM PERDANA VARIETAS PADI UNGGUL INFARI
01 Oktober 2014

Menteri Pertanian Suswono melakukan tanam perdana empat varietas unggul tanaman padi yang tahan genangan air yaitu infari 30, 31, 32, dan 33 di areal sawah Balai Besar Penelitian Tanaman

MENTAN RESMIKAN BALAI PENELITIAN PADI DI SUBANG
01 Oktober 2014

Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meresmikan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Kecamatan Sukamandi, Subang, Jawa Barat. Balai penelitian tersebut merupakan peninggalan pemerintahan Presiden Soeharto.“Kami menyempurnakan gedung yang di bangun

PENGUSAHA DIMINTA INVESTASI HORTIKULTURA
01 Oktober 2014

Pemerintah melalui kementrian pertanian meminta para pengusaha nasional yang terhimpun dalam kamar dagang dan industri Indonesia berinvestasi di bidang hortikultura. Selama ini investasi para pengusaha kadin di bidang hortikultura

MASYARAKAT DIMINTA WASPADAI CUACA EKTREM
30 September 2014

Suhu udara di Kabupaten Majalengka beberapa pekan terkahir sangat panas, matahari sangat terik, angin bertiup kencang hingga mencapai 10 knot/detik, masyarakat diminta mewaspadai suhu ekstrem tersebut.

 1 2 3 >  Last ›