Pimpinan beserta Staf mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
Home >> Informasi >> Berita
Berita

MAKAN BUAH DAN SAYURAN TIDAK MEMBUAT ANDA KURUS
25 Juli 2014

Seberapa banyak dan sering Anda mengonsumsinya, akan tetap percuma selama Anda masih mengonsumsi makanan berkalori tinggi

Anda harus tahu bahwa buah-buahan dan sayuran yang baik bagi tubuh kita tidak dapat mengecilkan ukuran pinggang Anda. Seberapa banyak dan sering Anda mengonsumsinya, akan tetap percuma selama Anda masih mengonsumsi makanan berkalori tinggi.

Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi produk yang lebih segar, tidak selalu berujung pada berkurangnya berat badan seseorang. Terutama jika buah-buahan dan sayuran tidak dapat menggantikan makanan berkalori tinggi dalam diet Anda.

Para peneliti tidak pernah bosan untuk mengingatkan bahwa buah-buahan dan sayuran akan bermanfaat untuk mengecilkan ukuran pinggan Anda, bila diimbangi dengan aktivitas fisik. Sebab, diet saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan Anda.

"Dalam konteks dari diet sehat, pengurangan energi adalah cara untuk membantu seseorang menurunkan berat badan, sehingga untuk mengurangi berat badan, Anda harus mengurangi asupan kalori," kata salah satu peneliti Dr Kathryn Kaiser, seperti dikutip Daily Mail pada Kamis (24/7/2014)

Diakui Kathryn, selama ini tidak sedikit di antara kita yang berasumsi bahwa makanan dengan serat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran atau menggantikan makanan yang kurang sehat merupakan mekanisme untuk menurunkan berat badan. 

"Namun, satu yang pasti, buah-buahan dan sayuran telah terbukti memberikan banyak manfaat kesehatan dan kita tidak boleh menghindarinya sama sekali. Dalam sebuah penelitian pada Mei 2014, makan dua porsi buah-buahan dan sayuran sehari mengurangi risiko terjadinya stroke," kata dia menjelaskan.

(Gabriel Abdi Susanto)

http://www.diperta.jabarprov.go.id/index.php/subMenu/informasi/berita/detailberita/2606
MAKAN BUAH DAN SAYURAN TIDAK MEMBUAT ANDA KURUS
25 Juli 2014

Anda harus tahu bahwa buah-buahan dan sayuran yang baik bagi tubuh kita tidak dapat mengecilkan ukuran

JAGUNG HIBRIDA BIJI PUTIH BIMA PUTIH 1 DAN BIMA PUTIH 2
24 Juli 2014

Jagung putih sejak dahulu telah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Jagung putih juga

JELANG LEBARAN, STOK BAHAN PANGAN DAN BAHAN BAKAR MENCUKUPI
24 Juli 2014

Persediaan bahan pangan di Kab. Sumedang dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H, dinilai aman dan mencukupi. Bahan pangan tersebut, di antaranya beras, daging sapi, daging ayam dan

DPR PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK LEBARAN AMAN
24 Juli 2014

Kebutuhan bahan pokok untuk menyambut Idulfitri tahun ini dipastikan aman. Harga-harga bahan pokok pun dinilai stabil, tidak mengalami lonjakan yang meresahka masyarakat. Dari pantauan sidak Komisi IV DPR ke

 1 2 3 >  Last ›