Sesuai Petikan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 821.2/KEP.339-BKD/2015 Tentang Pengangkatan dan Pemindahan PNS dalam Jabatan Struktural dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kami Ucapkan Selamat Kepada Para Pemegang Amanah Baru. SELAMAT MENJALANKAN TUGAS.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

BANTUAN UNTUK SERIBU HEKTARE KEDELAI CAIR AKHIR APRIL
31 Maret 2015

Ilustrasi

Metrotvnews.com, Sukoharjo: Bantuan untuk 1.000 hektare tanaman kedelai dari Kementerian Pertanian (Kementan) cair pada akhir April 2015. Bantuan senlai Rp1,9 miliar itu asih dalam tahap pemberkasan di tingkat Dinas Pertanian (Dispertan) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Saat ini masih dalam tahap pemberkasan, kalau tidak ada kendala april nanti bisa cair dan tanam kedelai bisa dimulai pada bulan mei atau juni mendatang," kata Kepala Dinas Pertanian Pembak Sukoharjo, Netty Harjianti, Kamis (26/3/2015).

Bantuan dari Kementan berwujud uang tunai kepada kelompok petani kedelai. Masing-masing kelompok akan mendapat dana sekitar Rp1,9 juta untuk setiap hektar. Tercatat ada sekitar 40 kelompok tani di Kecamatan Weru yang menerima bantuan ini.

Sebelumnya Menteri Pertanian Andy Amran Sulaiman akan memberikan bantuan sebanyak 3000 hektar tanaman kedelai di Sukoharjo. Namun, dari Dinas Pertanian hanya mampu menyiapkan lahan seluas 1000 hektar di Kecamatan Weru.

"Weru kita pilih karena di sana yang paling siap baik lahan maupun kelompok taninya, dan pasti kita optimis bisa meralisasikan target peningkatan produksi kedelai dari pak menteri," pungkas Netty Harjianti.

http://www.diperta.jabarprov.go.id/index.php/subMenu/informasi/berita/detailberita/3285
BANTUAN UNTUK SERIBU HEKTARE KEDELAI CAIR AKHIR APRIL
31 Maret 2015

Bantuan untuk 1.000 hektare tanaman kedelai dari Kementerian Pertanian (Kementan) cair pada akhir April 2015. Bantuan senlai Rp1,9 miliar itu asih dalam tahap pemberkasan di tingkat Dinas Pertanian (Dispertan)

10 HEKTAR LAHAN GAMBUT DI PANGANDARAN DISULAP JADI TAMBAK PRODUKTIF
31 Maret 2015

Lahan seluas 10 hektar yang tadinya hanya lahan gambut di blok Palatar Agung, Desa Pamotan, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, kini telah berubah menjadi hamparan lahan tambak bagi budidaya kepiting,

INI UPAYA YANG DILAKUKAN KEMENTAN UNTUK CAPAI SWASEMBADA PANGAN
31 Maret 2015

Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Hasil Sembiring optimis mencapai target swasembada dalam 3 tahun ke depan. Untuk itu, kata dia, pihaknya sudah menerbitkan surat keputusan Menteri Pertanian No.

INI TIPS MAKAN NASI TANPA KHAWATIR MELAR
31 Maret 2015

Nasi telah menjadi makanan pokok masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, kandungan kalori yang sangat tinggi karena pati yang terkandung di dalamnya, membuat nasi banyak dihindari oleh mereka

 1 2 3 >  Last ›