:[Terimakasih Atas Kunjungan Anda di Website Resmi Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat (http://diperta.jabarprov.go.id/) dan ikuti juga Media Sosialnya, Follow @dipertajabar dan fb: Diperta Jabar *]
Home >> Informasi >> Berita
Berita

MONITORING DAN VERIFIKASI TRAKTOR MINI “PROTANI”
24 April 2014

Gbr atas: Traktor mini"ProTani" dan saat diverifikasi. Gbr Bawah: Jaenudin memperkenalkan alat Tanam Padi hasil Rancangan setempat dan uji fungsional ProTani.

Sebuah traktor mini hasil karya Karsono salah seorang petani Indramayu, diberi nama oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan nama ‘Protani’. Pemberian nama itu secara spontan dilakukan oleh Ahmad Heryawan atas permintaan petani dan pencipta traktornya, Karsono, usai Gubernur melakukan panen perdana kedelai di Desa Jatimunggul Kecamatan Terasi Indramayu, Rabu sore (18/3). (jabarprov.go.id)

Balai Pengembangan Teknologi Mekanisasi Pertanian Provinsi Jawa Barat melaksanakan monitoring dan Verifikasi ke Kabupaten Indramayu, Desa Rajasinga Kecamatan Trisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 April 2014 dalam rangka menindaklanjuti hasil kegiatan Gubernur Jawa Barat pada tanggal 18 Maret seperti yang tertulis diatas. Traktor Protani tersebut diharapkan bisa bermanfaat secara optimal untuk pengolahan lahan yang berfungsi sebagai cultivator, ataupun sebagai traktor.

http://www.diperta.jabarprov.go.id/index.php/subMenu/informasi/berita/detailberita/2464
MONITORING DAN VERIFIKASI TRAKTOR MINI “PROTANI”
24 April 2014

Balai Pengembangan Teknologi Mekanisasi Pertanian Provinsi Jawa Barat melaksanakan monitoring dan Verifikasi ke Kabupaten Indramayu, Desa Rajasinga Kecamatan Trisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 April 2014 dalam rangka

MENTAN DORONG IBU RUMAH TANGGA KEMBALI TANAM CABE MERAH
24 April 2014

Menteri Pertanian Suswono mendorong ibu rumah tangga kembali menanam cabe merah di pekarangan rumah. Langkah ini dinilai bisa menjaga stabilitas harga komoditas tersebut.

DAERAH SUNGAI HARUS TERBEBAS DARI INDUSTRI
23 April 2014

Daerah bantaran sungai yang ada di Kabupaten Pangandaran harus terbebas dari industri. Dengan kata lain di sepanjang sungai yang ada di daerah itu tidak boleh ada industri.

TARGETKAN 1 JUTA HEKTARE SAWAH, PEMPROV BENTUK PROGRAM CETAK SAWAH
22 April 2014

 Untuk menambah luas lahan pertanian Pemprov Jabar melakukan program cetak sawah yang ditargetkan menambah luas lahan pertanian di Jabar sebesar 100.000 hektare

 1 2 3 >  Last ›